KLIK INI YA

In Facebook

@[159435104115936]

Senin, 11 April 2011

11 April 2011
Seriusi Wacana Latihan Malam
SEMARANG- Manajemen Semarang United FC (SUFC) tengah menseriusi wacana latihan malam terkait hasil buruk saat dijamu PSM Makassar, di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (9/4).

Kekalahan itu adalah kali keempat yang didapat Blue Devils, dan dua di antaranya saat pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI) digelar malam hari.

Kekalahan sebelumnya ketika menjamu Medan Chiefs di Stadion Jatidiri, Minggu (27/3). Dalam pertandingan malam itu, skuad arahan Edy Paryono dipaksa mengakui keunggulan tim tamu 0-1.
Vice President SUFC, Novel Al Bakrie akan membicarakan wacana latihan malam ini dengan tim pelatih.
Meski itu bukan faktor dominan dalam sebuah kekalahan, dia ingin para pemain terbiasa tampil dengan sorot lampu.

”Di putaran kedua, kemungkinan besar kami akan lebih banyak bermain malam hari. Karena itu, wacana ini harus diseriusi,” katanya.

Kurang Beruntung

Sejak pembentukan tim, Amarildo Souza memang kurang beruntung ketika bertanding di malam hari.
Tengok saja ketika tampil di pramusim LPI. Tampil di kandang sendiri, mereka tidak mampu meraih satu pun kemenangan.

Di pertandingan pertama mereka kalah dari Bandung FC, 1-2. Kemudian takluk 0-1 dalam pertandingan kedua saat bertemu Persebaya 1927.


Meski demikian, Edy Paryono tidak membenarkan 100 persen bahwa timnya tampil di bawah performa bila bermain malam hari. Banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai dari kondisi pemain hingga kesiapan lawan yang dihadapi.

”Dalam setiap pertndingan kami selalu memberikan yang terbaik. Kami sudah menyiapkan semuanya sebelum laga dimulai. Tentang hasil menang atau kalah, itu tergantung kondisi di lapangan,” jelasnya.
Novel menambahkan, LPI mengadopsi liga-liga profesional di luar negeri, dimana sebagian pertandingan dimainkan malam.

Hal ini sangat baik untuk perkembangan industri sepak bola di Indonesia.
”Pertandingan malam lebih menarik penonton. Mereka memiliki waktu lebih banyak, karena sudah lepas dari jam kerja. Karena itu, SUFC harus terbiasa tampil di malam hari,” ujarnya. (K18,H54-16)

SM Cyber News

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar